Penghargaan Achmad Bakrie 2016

VIVA.co.id - Penghargaan Achmad Bakrie (PAB) diselenggarakan setiap tahun guna mengapresaisi kreasi anak bangsa yang turut menyumbang kepada kemajuan Indonesia. Hal itu diungkapkan Presiden Direktur VIVA.co.id, Anindra Ardiansyah Bakrie.

Dalam sambutannya pada acara Gladi Resik dan Syukuran, pria yang disapa Ardi itu mengatakan PAB belum tepat untuk diselenggarakan setiap dua atau tiga tahun sekali. Sebab, penghargaan harus dilakukan setiap tahun untuk menghargai manusia terbaik.

"Penghargaan Achmad Bakrie telah dilakukan selama 14 tahun berturut-turut. Kita tidak bisa gelar dua atau tiga tahun sekali. Tahun ini dan tahun depan akan ada lagi (PAB)," ujar Ardi di Ballroom Djakarta Theater, Jakarta, pada Jumat malam, 19 Agustus 2016.

Ardi menuturkan, ada wacana apabila berhasil meyakinkan bahwa PAB bisa diselenggarakan dua tahun sekali atau selebihnya akan lebih bagus. Tapi, setelah berdiskusi dengan Aburizal Bakrie, ayahnya, disarankan untuk dihelat setiap tahun

"Menurut beliau (Aburizal Bakrie), setiap tahun memberikan penghargaan kepada manusia-manusia terbaik merupakan yang paling baik untuk saat ini," ujarnya.

Dalam ajang PAB, ada enam kategori yang diperebutkan, yakni pemikiran sosial, kedokteran/kesehatan, sains, kesusasteraan, teknologi, dan peneliti muda terbaik. Namun, dari enam kategori itu, kategori teknologi ditiadakan.

"Bukan maksud meremehkan, tapi untuk saat ini belum ada sosok yang tepat untuk mendapatkan Penghargaan Achmad Bakrie di bidang teknologi. Itu berdasarkan keputusan juri independen yang menilainya," katanya.

sumber: viva.co.id

 
 

 

Enjoyed this article? Stay informed by joining our newsletter!

Comments

You must be logged in to post a comment.

Related Articles
Artikel Populer
Aug 10, 1996, 4:40 PM - admin
Jun 18, 2021, 4:40 PM - admin
Jun 18, 2021, 4:40 PM - admin
Jul 15, 2021, 1:59 PM -