Perpustakaan Freedom
Oct 13

Perpustakaan Freedom

Suasana perpustakaan Freedom

Perpustakaan adalah salah satu kegiatan utama Freedom Institute yang telah ada sejak lembaga ini berdiri. Pada mulanya hanya beberapa belas buku, tapi kemudian berkembang dengan cepat. Hingga April 2008, jumlah buku yang ada di perpustakaan ini telah mencapai 11401 eksemplar dengan beragam subyek dan judul; 65% dari jumlah itu berasal dari pembelian, 24% berasal dari sumbangan, dan sisanya berasal dari tukar-menukar. Sebagian besar buku ini sudah diklasifikasi dengan rapi.

Selain buku, perpustakaan Freedom juga mengoleksi dan berlangganan beberapa majalah dan jurnal, baik nasional maupun internasional. Hingga kini, perpustakaan Freedom berlangganan tak kurang dari 60 jurnal dan majalah yang terbit di luar negeri, termasuk Asian Survey, Bulletin of Indonesian Economic Studies, Commentary, Critical Inquiry, Dissent, Foreign Affairs, Journal of Democracy, London Review of Books, New Left Review, New York Review of Books, Policy Review, Political Science Quarterly, The Indonesian Quarterly, The National Interest, Washington Quarterly, World Politics dan World Trade Review.

Di samping terus menambah koleksinya, perpustakaan Freedom terus memperbaiki layanan untuk para pengunjungnya. Sejak 2004, katalog buku- buku perpustakaan Freedom bisa diakses lewat situs web, yang sangat membantu memudahkan para pengguna untuk mencari dan mengecek buku yang diinginkan. Para pengunjung bisa melakukan pencarian buku dari beberapa komputer yang disediakan di ruang perpustakaan.

Selain komputer khusus untuk pencarian buku, perpustakaan Freedom juga menye- diakan beberapa komputer lain yang bisa digunakan untuk browsing dan mengecek email. Dengan jumlah komputer yang terbatas, tentu saja para pengunjung harus memakainya secara bergantian. Namun demikian, bagi para pemilik laptop yang telah memiliki wi-fi, perpustakaan Freedom menyediakan hotspot gratis yang bisa diakses dari setiap sudut ruangan perpustakaan.

Perpustakaan Freedom buka setiap hari kerja mulai pukul 09.00 pagi hingga pukul 19.00 malam, dan Sabtu mulai pukul 10.00 pagi hingga pukul 17.00 sore.

Jam Buka Perpustakaan

hari Senin-Jumat, pukul 09.00-19.00 WIB
hari Sabtu, pukul 10.00-17.00 WIB
Minggu dan Hari besar nasional tutup.
Author: administrator
Print PDF

Dengarkan

Freedom Audio

Kumpulan rekaman
audio dan diskusi Freedom Institute

BUKA PODCAST FREEDOM >>

Freedom Institute

Surat Berkala

Terima undangan dan berita terbaru Freedom Institute  

DAFTAR SURAT BERKALA >>

Baca

Buku Freedom

Temukan koleksi buku terbaru perpustakaan Freedom Institute

Cari disini >>

2012 FREEDOM INSTITUTE. All rights reserved.

Google+